Nakama Story

Hai readers, kali ini kita mau ngangkat cerita dari Nakama Tokopedia. Ada beberapa Nakama nih yang udah kita interview. Disimak ya!

1. M. Zaki Al-Afrani

Nada, Zaki, dan Aldrin di Tokopedia


Nakama yang satu ini lulusan Universitas Sriwijaya nih. Dia merupakan salah satu software engineer di Tokopedia dan bergabung di Tokopedia sejak 4 Mei 2015. Nakama yang satu ini tertarik bergabung dengan Tokopedia karena visinya yang keren banget, yaitu Membangun Indonesia Lebih Baik Lewat Internet. Keren kan? :D Nah menurut dia nih, hal yang menyenangkan ketika kerja di Tokopedia adalah karena dia bisa menggunakan baju kerja senyaman mungkin dan gak harus formal banget haha :D Oh ya, harapan dari dia untuk Tokopedia adalah supaya Tokopedia Nest cepat terwujud! Semoga ya :D

2. Stefie Himawan
Kasih dan Stefie ^^
 Nakama kedua yang kita wawancarai namanya Stefie Irawan. Nakama satu ini berasal dari Business Function bagian Finance and Accounting. Dia sudah bergabung dengan Tokopedia sejak 15 Juni 2015 dan dia terkesan dengan lingkungan kerja Tokopedia yang mengasah individu untuk lebih berkembang :). Harapan untuk Tokopedia dari Nakama yang mempunyai hobi baking dan baca novel ini yaitu semoga Tokopedia semakin maju dan bisa menjadi e-commerce no.1 di level Asia! :)

3. Dhea Rizky Ardini
Dhea dan Kasih :D

Nakama yang ketiga ini sudah bergabung dengan Tokopedia sejak 5 Januari 2015. Nakama ini berasal dari recruitment function dan kesan yang didapat selama bekerja di Tokopedia adalah luar biasa! Hehehe Karena menurut Nakama yang hobi download lagu, baca dan nonton ini, kerja di Tokopedia sangat dinamis dan kreatif. Saran untuk Tokopedia yaitu supaya diadakan outing untuk seluruh Nakama di Tokopedia! :D

4. Fitria Umami
Fitria dan Kasih :)
Nakama yang keempat juga dari function requirement, dia sudah bergabung dengan Tokopedia sejak 09 Maret 2015. Kesan pesan dari Nakama yang satu ini tentang Tokopedia yaitu dia merasa semuanya diluar ekspektasi. Wah, emang ekspektasinya seperti apa? Menurut Nakama yang masuk saat dia sebagai fresh graduate, dia mengira bahwa pekerjaan HR bakal monoton seperti perusahaan-perusahaan lain, tapi ternyata disini banyak pekerjaan menarik yang membuat dia tertantang untuk memberikan inovasi-inovasi terhadap Tokopedia, khususnya di bagian recruitment. Nakama yang punya hobi kulineran dan ngemil ini punya saran untuk Tokopedia yang sama dengan Nakama sebelumnya, yaitu supaya banyak ngadain outing! ;)
So, gimana? Menarik kan kerja di Tokopedia? Kalo ada readers yang tertarik untuk bergabung menjadi Nakama, silahkan di cek halaman karir Tokopedia disini ya!

NFM

Kami adalah tim Komodo di Nakama Academy Batch 3.

No comments:

Post a Comment