Cara Membedakan Kabel Data Iphone 5 Original dengan yang Palsu

Error pada Produk Apple
Pasti untuk pengguna produk apple pernah mengalami hal serupa seperti gambar diatas. Error This cable or accessory is not certified and may not work reliably with this iphone / ipad di sebabkan oleh orang tersebut yg menggunakan usb cable non original apple untuk mengisi / mencharging baterai. Penggunaan produk yang tidak original sangat tidak disarankan, karena pada produk usb cable original lightning memakai chip di bagian kepalanya. Kegunaan chip tersebut mengatur ampere, memberhentikan arus dan kecepatan transfer ini menurut teman saya yang mempunyai pabrik menjual langsung ke Foxconn (iPhone maker) bisa menyebabkan masalah seperti cpu problem ataupun failure di power ic.

Cara membedakan kabel usb original dengan yg tidak original apalagi grade A sangat susah, tapi masih bisa. Berikut tips dan trick untuk membedakan kabel usb original:

1. Plastik usb iPhone yg palsu keras dan tidak lentur, gambar di bawah ada 3 plastik yg mana yg original? Yup betul, jawabannya adalah yang paling kanan. Karena kalau palsu dia akan terlipat dan ada jejaknya dan yg tengah adalah yg original bentuk sama seperti yg palsu di jadi jangan pernah lihat bentuk luar ya.
Bahan Bungkus Plastik Kabel

2. Untuk bahan di ujung kabel ada perbedaan, sedangkan untuk yang palsu, bahannya sama.
Bahan Ujung Kabel Data

3. Warna apple logonya pas di mata dan qualitas aluminium yg tidak mengkilat, dari photo saya yg kanan itu yg original.
Kepala USB Port iPhone Original dan Palsu lightning Kabel

4. Lihat di kabel usbnya ada serial nomornya setelah made in China designed by Apple, setiap kabel beda nomornya. Kalau ada toko yg mau jual Original iPhone 5 lightning usb cable coba bedakan dengan cable dia yg lain kalau serialnya sama maka kabel iPhone tersebut adalah yg palsu dan tulisan agak blur.
Tulisan Serial Number iPhone Original dan Palsu lightning Kabel

5. Lihat Lightning portnya, yang palsu adalah gambar di sebelah kiri (yang asli bentuknya lebih membulat, tidak persegi).
Lightning Port iPhone 5 Original dan Palsu

Ya itulah Cara Membedakan Kabel Data Iphone 5 Original dengan yang Palsu. Semoga dapat membantu teman-teman semua dalam memilih produk original untuk gadget kesayangannya. Kalau teman-teman butuh Charger dan Kabel Data Grade A, bisa dicek di toko kami di Tokopedia.

Anonymous

Kami adalah tim Komodo di Nakama Academy Batch 3.

No comments:

Post a Comment